Parkir Sembarangan, Mobil Oknum Satpol PP Padang Digembok Satpol PP Bukittinggi



SUMBARNET.COM - Mobil yang melanggar aturan digembok dan ditempel stiker pelanggaran oleh petugas Satpol PP Kota Bukittinggi, saat merazia kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan pedestrian Taman Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, pada Sabtu (10/7/2021).


Salah satunya milik seorang wisatawan yang merupakan oknum PNS Satpol PP Padang. Dia sempat tak terima ditindak hingga terjadi adu mulut dengan petugas.


Namun karena melanggar aturan, petugas tetap menindak pemilik mobil tersebut dengan menggembok ban kendaran.


Oknum PNS Satpol PP Padang berinisial MA (52) warga Lolong Balanti itu mengaku tidak melihat rambu-rambu tanda larangan parkir yang terpasang di sekitar lokasi.


Sementara pelanggar lain yakni dua orang ibu-ibu kaget saat melihat ban mobilnya digembok dan ditempeli stiker peringatan pelanggaran.

 

Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Dinas Satpol PP Bukittinggi Edi Wirman mengatakan, para pelaku melanggar perda ini ditindak karena parkir kendaraan di tempat umum. Termasuk di kawasan sekitar pedestrian Taman Jam Gadang.


"Di situ tidak boleh parkir, ada rambu-rambunya. Ketika diproses, mereka selalu beralasan tidak tahu ada rambu, padahal juga selalu diumumkan melalui pengeras suara. Mereka kami beri sanksi penegakan peraturan daerah sebanyak denda Rp250.000," ujarnya. (Nia/Wahyu Skb)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius