Pemko Padang Didukung CSR Perusahaan Guna Wujudkan Padang Bersih, Indah dan Nyaman


SUMBARNET.COM - Untuk mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah dan nyaman, Pemerintah Kota Padang membutuhkan dukungan dan peran serta dari berbagai pihak.


Salah satunya melalui dukungan program Corporate Social Responsibility (CSR) berbagai perusahaan yang ada di Kota Padang.


Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu membuka acara temu ramah dan pelaksanaan program CSR perusahaan-perusahaan di Kota Padang dalam pengelolaan lingkungan hidup di Gedung Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Rabu (30/6/2021). Acara ini digelar oleh Pemko Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH).


"Alhamdulillah, kegiatan temu ramah ini dapat terlaksana. Sebagaimana tujuan utamanya adalah, untuk membangun kesadaran bersama dalam pengelolaan sampah melalui peningkatan keseriusan dan komitmen perusahaan agar terus peduli terhadap lingkungan," ucap Wako.


Wako berharap seluruh mitra dunia usaha di Kota Padang dapat mengambil langkah nyata dalam membuat perbaikan dan kontribusi positif, khususnya dalam hal perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup.


"Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan atas peran serta dunia usaha melalui program CSR yang dapat meningkatkan jumlah sarana dan prasarana pengelolaan sampah di Kota Padang sejauh ini," ucapnya.


Lebih lanjut kata Hendri, untuk terwujudnya Padang sebagai kota yang nyaman, sejuk dan asri juga memerlukan dukungan dengan penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang harus terkelola dengan baik. 


Saat ini kata Wako, terdapat 40 buah taman kota disertai 440 slot taman median jalan by pass sepanjang 22 km, dengan total yang sudah dibuat taman media 72 slot atau 3,6 km dari 36 perusahaan yang ikut serta dalam program CSR dan masih tersisa 368 slot atau 14,8 km. Selain itu juga terdapat 175 pot bunga di sepanjang jalan Bagindo Aziz Chan - Sudirman.


"Optimalnya pengelolaan sampah dan jumlah RTH ini adalah poin utama dalam penilaian Adipura. Tentunya kita semua berharap dukungan seluruh stakeholder untuk terwujudnya Padang sebagai kota yang bersih, indah dan nyaman. Bukan saja untuk penilaian tapi juga untuk setiap saat dan berkelanjutan," tambahnya.


"Kita mengakui, untuk penambahan sarana-prasarana pembuatan taman dan RTH belum dapat terpenuhi dengan APBD Kota Padang. Semoga dengan dukungan dan sinergi dari dunia usaha dapat mewujudkannya secara baik dan berkelanjutan," pungkas wako.


Dalam kesempatan turut hadir mendampingi Wali Kota Padang: Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, serta Kepala DLH Padang yang diwakili Kabid Program Pengembangan Komunikasi dan Kemitraan Lingkungan Ihsanul Rizki. (Candra/Dv/BT/Prokompim Pdg)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius