Peserta Pelatihan CPNS Dengarkan Ceramah Umum Bupati Sijunjung



SUMBARNET.COM - Ceramah umum diberikan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si kepada  Peserta pelatihan dasar CPNS Golongan III angkatan II Tahun 2021 di sanggar kegiatan belajar Muaro Sijunjung, pada Rabu 21 Juli 2021.


Bupati Benny Dalam Ceramah umumnya mengatakan bahwa Pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik untuk melakukan inovasi, maka di harapkan kepada pelatihan dasar CPNS untuk dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Sijunjung.


Kalau tidak ada malahirkan inovasi maka akan membuat kita jenuh karna setiap pekerjaan yang kita lakukan selalu itu saja, maka begitu pentingnya inovasi.


Pelayanan publik yang inovatif akan meningkatkan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing yang semakin tinggi. Kemampuan daya saing daerah yang tinggi pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 


Tetap semangat patuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 mari kita selamatkan masyarakat Kabupaten Sijunjung dari pandemi covid-19 Ungkap Bupati Benny.


Sementara itu, Plt. Kabid Pengadaan Mutasi dan Pensiun Medy, SH dalam sambutannya menyampaikan Pelatihan dasar CPNS golongan III angakatan II berjumlah 38 orang, yang di ikuti tenaga Guru 30 orang, tenaga kesehatan 5 orang, tenaga tekhnis 2 orang dan tenaga penyuluh pertanian 1 orang


Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) dilaksanakan selama 18 hari, mulai tanggal 5 juli hingga tanggal 22 juli 2021. 


"Pelatihan Dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan para peserta," jelas Medy. (Danus/PKP)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius