RUSUN BUKITTINGGI AKAN DITEMPATI BULAN AGUSTUS 2021 MENDATANG



SUMBARNET.COM - Kepala Dinas Perkim Kota Bukittinggi Erwin Umar menyampaikan, Rumah Susun Bukittinggi yang berlokasi di Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan akan mulai ditempati pada Bulan Agustus 2021 mendatang.


Hal itu katakan Erwin Umar kepada Wartawan yang tergabung PWI  Bukittinggi di Sekretariat PWI Belakang Balok sore Senin (05/07/2021).


Dijelaskan rumah Susun Bukittinggi di peruntukan kepada warga tidak mampu tentu akan dilakukan seleksi bekerjasama dengan Lurah se Kota Bukittinggi untuk menyampaikan kriteria dari Kementrian PUPR.


" Rumah Susun ada tiga macam pertama Rumah Susun untuk ASN temasuk TNI Polri bagi golongan satu dan dua,Rumah Susun Komersila dan Rumah susun warga tidak mampu."ujar Erwin Umar.


Khusus Rumah Susun Bukittinggi Perdanya  sudah ada tinggal persetujuan Kemenkumham dan Gubernur Sumatera Barat sedangkan Perwako  pengelolaan sudah diajukan kepada Bagian Hukum Pemda Bukittinggi sehingga Perda turun Perwako selesai.


"Untuk pengesian Rumah Susun tersebut sebenarnya segera kita lakukan karena  penyerahan aset sudah dikantongi secara administrasi.karena Rumah tentang tarif dan sewanya sepertiga dari Upah Minimum Propinsi ( UMP ).jelas Erwin Umar.


Lebih lanjut Kepala Dinas Perkim Bukittinggi Erwin Umar Pengelolaan Rumah susun itu nanti sebelumnya organisasi bisa dikelolah Dinas Perkim,sementara internal kedalam akan dilakukan pagayuban atau Persatuan Penghuni Rumah Susun untuk mengakomodir kebutuhan Rumah Susun.


"Dari pengolaan itu berharap calon penghuni harus memiliki data PDT dari Kelurahan dann kemudian Tim dari Perkim akan turun bersama Dinas Sosial layak atau tidak layaknya calon penghuni rumah susun."kata Erwin umar.


Sebelum Perda  dan Perwako turun  kata Erwin Umar meski penghuni sudah menempati rumah susun pihaknya tidak akan memungut sewa.


Rumah Susun Bukittinggi dibangun diatas tanah seluas 1.800 meter persegi dibangun tiga lantai terdiri dari 42 kamar dengan tipe 36  memiliki dua kamar .ruang dan dapur serta kamar mandi dan saat ini air minum dan listrik sudah ready semua. (Anrl,Nia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius