Sopir Truk Korban Pemalakan di Semen Padang Angkat Bicara



SUMBARNET.COM - Andre (37), sopir truk yang viral korban pemalakan Izet akhirnya angkat bicara.


Ia menyebut, lokasi pemalakan dalam video tersebut di kawasan PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang Sabtu (10/7/2021).


Saat itu, Andre (37) dan rekannya bernama Ipon sedang akan memuat semen untuk dibawa ke Pekanbaru.


“Iya saya yang dipalak kemarin. Saya yang dipukul pelaku saat itu,” katanya, Minggu (11/7/2021).


Ia memuat sebanyak 850 sak dan perjalanan ke Pekanbaru memakan waktu sekitar 1 hari tergantung kelancaran di jalan.


Ia dimintai uang oleh Izet dengan cara memaksa sebanyak uang Rp 50 ribu untuk membeli minuman.


“Saya menjawab untuk apa uang sebanyak itu. Tidak mungkin dikasih begitu saja,” katanya. Menurutnya, memberi uang sebanyak Izet minta cukup berat.


Seperti diberitakan sebelumnya, video sopir truk mendapat perlakuan kurang mengenakan dari seorang oknum viral di media sosial sejak Sabtu (10/7/2021) kemarin.


Berdasarkan video yang diunggah di akun Facebook bernama Galigaman Sangir, perlakuan yang mengarah ke aksi premanisme tersebut terjadi di area PT Semen Padang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang


Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan sudah mengetahui terkait video tersebut. Ia juga membenarkan lokasi sesuai yang tertulis unggahan akun Facebook tersebut.


Sementara peristiwa ini terjadi pada Sabtu (10/7/2021) siang. “Kita sudah monitor, anggota sedang mencari yang bersangkutan. Mudah-mudahan pelaku pemalakan segera ditangkap,” katanya saat dihubungi katasumbar.com, Minggu (11/7/2021).


Dalam video berdurasi 4 menit 37 detik, seorang pria diduga preman memakai kemeja warna dongker berpadu kaos putih berdiri di pintu kemudi.


Pria tersebut langsung mengeluarkan kata-kata kotor bahasa Minang, kemudian juga memukul sopir. Sang sopir juga sempat menanyakan apa permalasahan yang terjadi.


Dalam percakapan tersebut sopir dimintai uang sebesar Rp50 ribu, karena tidak menyanggupinya ia bahkan sempat dipukul. (AdF/katasumbar)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius