Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Tim Pendamping PKH



SUMBARNET.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kedatangan silaturrahim dari Koordinator Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di 11 Kecamatan se-Kota Padang.


Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman resminya, Senin (5/7/2021). Hadir mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi.


Pertemuan tersebut membahas sejumlah kegiatan yang akan dan telah dilaksanakan oleh Tim Pendamping PKH selama tahun 2021, dimana PKH merupakan salah satu program unggulan di Kota Padang untuk menuntaskan kemiskinan di Kota Padang.


"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Pendamping PKH Kota Padang yang telah bekerja keras selama ini dalam upaya menuntaskan kemiskinan di Kota Padang. Kedepan saya berharap pertemuan seperti ini dapat dilaksanakan setiap minggunya," ucap Wako.


Wali Kota menjelaskan, PKH merupakan salah satu program dari Kementerian Sosial dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Dengan adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin yang ditetapkan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Kementerian Sosial. Oleh sebab itu dengan adanya program ini, kami berharap kepada pendamping PKH agar mendata calon KPM dengan seksama, agar program ini tepat sasaran," pungkas Wako.


Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi melaporkan tentang kegiatan sosialisasi dan evaluasi PKH untuk tahun 2021 pada semester satu. Dari 18 ribu KPM sudah tergraduasi sebanyak 2000 lebih. Ini berkat kerja sama dari koordinator tim pendamping PKH di lapangan. 


"Dinas Sosial Kota Padang mendapat bantuan untuk PKH dari Kementrian Sosial pada tahun 2021 sebesar Rp 80 Miliar. Bantuan itu telah dibagi empat termen dan dua termen sudah dibagikan per triwulan. Kita berharap melalui upaya seperti ini angka kemiskinan di Kota Padang menurun," imbuhnya. (AdF/Zal/Mul/BT/Prokompim Pdg)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius